Olahraga

Rekrut Satia Tama, Persebaya Hapus Kegelisahan Kehilangan Dua Kiper

Selasa, 02 Maret 2021 - 11:36
Rekrut Satia Tama, Persebaya Hapus Kegelisahan Kehilangan Dua Kiper Satia Tama berpose bersama pelatih Persebaya Aji Santoso (sumber foto: persebaya.co.id)

TIMES KALBAR, JAKARTAPersebaya Surabaya secara resmi mendatangkan kiper Satria Tama untuk musim 2021, mantan kiper Madura United itu diresmikan pada  Senin (1/3/2021). Praktis kini harapan Persebaya di posisi kiper tertuju pada Satria Tama, sosok kiper muda potensial.

“Kita rekrut Satria Tama atas permintaan pelatih. Masih muda dan memiliki kemampuan setara dengan pemain timnas,” kata Ram Surahman, sekretaris Persebaya, dikutip dari halaman  resmi klub, Selasa (2/3/2021).

Persebaya kini memiliki tiga penjaga gawang. Tim Bajul Ijo sebelumnya mempromosikan dua pemain yang telah membela Persebaya U-20, yakni Andhika Ramadhani dan Ernando Ari Sutaryadi.

Meski masih berusia 24 tahun, Satria Tama adalah kiper berpengalaman. Dia menjadi pilihan utama di skuat Persegres Gresik United di musim 2017 saat berusia 20 tahun. Hal itu pula yang membuatnya tampil di SEA Games 2017 bersama Timnas Indonesia U-22.

Catatan itu pula yang mengantarkannya ke jenjang lebih tinggi. Dia  bergabung dengan Madura United di musim 2018 dan kembali menjadi pilihan utama.

Kedatangan Satria Tama sekaligus menghapus kegelisahan Bonek terkait hengkangnya dua nama kiper Angga Saputro dan Rivky Mokodompit.

Sementara itu Satria Tama tidak dapat menyembunyikan kebahagiaannya setelah bergabung dengan Persebaya ia mengaku sudah menjadi bagian dari Persebaya sejak lama. Namun baru dipertemukan kembali pada musim 2021.

"Persebaya klub impian saya sejak kecil. Apalagi saya mengawali karir sepak bola di tim internal Persebaya, Indonesia Muda. Alhamdulillah sekarang sudah menjadi kenyataan, pulang ke rumah," beber Satria.

"Saya sejak kecil juga sering ke stadion Gelora 10 Nopember diajak ayah saya. Saya juga Bonek. Bisa dibilang darah saya ini hijau," tegasnya.

Satria Tama berharap dengan bergabung bersama Persebaya Surabaya, dirinya bisa membantu klub idolanya sejak kecil tersebut untuk lebih berprestasi. "Targetnya pasti membawa Persebaya meraih prestasi," tandasnya. (*)

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kalbar just now

Welcome to TIMES Kalbar

TIMES Kalbar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.