Olahraga

Jadwal Semifinal Sepakbola Olimpiade 2020

Selasa, 03 Agustus 2021 - 10:24
Semifinal Sepakbola Olimpiade 2020: Meksiko vs Brasil, Jepang vs Spanyol Kubo bersiap menatap medali emas pertamanya bersama Jepang (Foto: fifa.com)

TIMES KALBAR, JAKARTA – Cabang olahraga sepakbola Olimpiade Tokyo 2020 telah memasuki babak semifinal. Sebanyak empat tim terbaik bersiap mengalahkan lawannya untuk lolos ke babak final, Selasa (3/8/2021).

Tim-tim besar yang sudah banyak menancapkan kukunya di pentas sepakbola Internasional seperti, Prancis, Argentina dan Jerman sudah terlebih dahulu tersingkir. Jepang dan Meksiko menjadi tim kejutan dan siap menghadapi tim kandidat juara, Spanyol dan Brasil.

Semifinal Pertama, Meksiko vs Brasil. Pukul 15.00 WIB

Sepakbola Olimpiade 2020 2Sebastian Cordova tampil apik dan menjadi pahlawan Meksiko (foto: fifa.com)

Dua tim asal Amerika Latin akan menari di atas stadion Ibaraki Sore nanti. Pertandingan semifinal ini tentunya akan sarat gengsi bagi kedua tim.

Meksiko pun semakin termotivasi setelah berhasil menyingkirkan tim kuat, Prancis di babak penyisihan grup. Sementara di babak perempat final Sombrero berhasil menundukkan perlawanan Korea Selatan demgan skor telak 6-3.

Sementara itu, Brasil tentunya tak akan mau bila sampai harus angkat koper lebih cepat. Menjadi salah satu produsen pesepakbola terbaik, tentunya Selecao tak ingin gagal ke partai final dan harus pulang membawa medali selain emas.

Apalagi Richarlison dkk bertekad untuk mempertahankan medali emas yang mereka raih di Olimpiade sebelumnya, Rio de Janeiro 2016.

Pemain Kunci:

Meksiko - Sebastian Cordova

Pemain muda paling menjanjikan dari Meksiko, mampu tampil apik selama gelara Olimpiade 2020. Tiga gol berhasil dicetaknya termasuk dua gol ketika memulangkan Korea Selatan di perempat final.

Brasil - Richarlison

Sepakbola-Olimpiade-2020-3.jpgRicharlison, salah satu penerus striker andalan dari Brasil (foto: fifa.com)

Status top skor sementara Olimpiade 2020 cabang sepakbola sudah pantas membuatnua menjadi pemain kunci Brasil. Tidak hanya untuk laga semifinal, namun secara keseluruhan penampilan Brasil hingga tak terkalahkan di Olimpiade 2020 kali ini tak terlepas dari penampilan apiknya.

Penyerang milik tim Liga Inggris, Everton ini sudah mencetak lima gol, dan tiga golnya bersarang ke gawang tim Panser Jerman.

Semifinal Kedua, Jepang vs Spanyol. Pukul 18.00 WIB

Jepang sebagai tuan rumah tentu akan berjuang habis-habisan demi meraih titel juara sekaligus Emas Olimpiade. Sempat kesulitan di babak perempat final, namun tim Negeri Sakura berhasil lolos melalui babak adu penalti dengan skor akhir 4-2 atas Selandia Baru

Sang penantang, Spanyol. Tentu menjadi lawan berat bagi Jepang. Di Olimpiade kali ini Spanyol menjadi tim favorit juara dengan skuad yang  bertabur bintang. Bahkan beberapa di antara tampil dalam Euro 2020. Mereka antara lain, Rafa Mir, Unai Simon, Pau Torres dan Mikel Oryazabal.

Mampukah permainan militan Jepang mengalahkan para bintang yang dimiliki Spanyol, akan menarik untuk disaksikan.

Pemain kunci:

Jepang - Takefusa Kubo

Lolosnya Jepang ke babak semifinal tak terlepas dari penampilan apik wonderkid milik Real Madrid yang pernah berguru di akademi Barcelona La Masia, Takefusa Kubo.

Pemain berusia 20 tahun ini memang tampil cemerlang di gelaran Olimpiade 2020. Postur tubuh yang kecil dan kecepatan serta skil yang dimilikinya menjadi salah satu kekuatan untuk melewati para pemain belakang yang rata-rata bertubuh besar dan tinggi. Tiga gol berhasil diciptakannya dari empat penampilan di Olimpiade Tokyo 2020.

Spanyol - Rafa Mir

Salah satu bintang kemenangan Spanyol ketika mengalahkan Pantai Gading di babak perempat final. Rafa Mir berhasil mencetak hattrick di laga yang berakhir dengan skor 5-2 melalui babak perpanjangan waktu. Meski tak setenar Dani Olmo, ujung tombak lain tim Spanyol, namun Rafa Mir diprediksi menjadi senjata mematikan bagi Spanyol di semifinal ini.

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kalbar just now

Welcome to TIMES Kalbar

TIMES Kalbar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.