Olahraga

PT LIB Longgarkan Regulasi Pemain untuk Piala Menpora 2021

Selasa, 02 Maret 2021 - 11:20
PT LIB Longgarkan Regulasi Pemain untuk Piala Menpora 2021 Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno (foto: Dokumen/Goel)

TIMES KALBAR, JAKARTA – Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Sudjarno, menegaskan bahwa federasi tidak pernah membatasi siapa saja pemain yang boleh diturunkan oleh klub di Piala Menpora 2021.

Menurutnya, turnamen pramusim ini merupakan ajang uji coba dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri), kepada PSSI dan PT LIB untuk memperlihatkan kompetisi musim 2021 boleh digelar saat pandemi covid-19.

Dia juga menambahkan, federasi tidak mengekang klub untuk tidak mengontrak pemain selama turnamen berlangsung. Artinya, kompetisi ini terlihat sangat fleksibel dan transparan.

Persija

"Jadi tidak masalah menurunkan pemain asing, pemain senior dan pemain muda EPA (Elite Pro Academy). Yang penting sudah ada kesepakatan dan satu suara dalam satu klub," kata Sudjarno kepada awak media di Jakarta, Selasa (2/3/2021).

Mantan Kapolda Lampung tersebut mengimbau kepada manajemen klub agar tidak mempersulit regulasi. Salah satunya terkait hak pemain asing. Pemain asing boleh dimainkan selama klub dan pemain tersebut memenuhi syarat yang diberikan oleh federasi sepakbola Indonesia.

"Untuk pemain asing, boleh diturunkan yang penting ada dokumen resmi seperti Kitas (Kartu Izin Tinggal Terbatas)," tandas Sudjarno.

Untuk diketahui, PSSI dan PT LIB merencanakan piala Menpora 2021 kick off pada 21 Maret mendatang. Turnamen Pramusim ini akan diikuti oleh 18 klub dari seluruh Indonesia. Kick off Piala Menpora 2021 ini, akan dilakukan di stadion Manahan solo. Sedangkan ada empat kota yang akan dijadikan pusat pertandingan selama kompetisi musim 2021 ini berlangsung.

Empat kota tersebut, yakni Malang, Solo, Bandung dan Sleman. Selama turnamen Piala Menpora 2021 ini berjalan, masyarakat tidak diperbolehkan hadir ke lapangan. Pertandingan ini digelar secara tertutup dan tanpa penonton. (*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kalbar just now

Welcome to TIMES Kalbar

TIMES Kalbar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.