Berita

Perawatan Pangeran Philip Dipindahkan ke RS St Bartholomew

Selasa, 02 Maret 2021 - 09:38
Perawatan Pangeran Philip Dipindahkan ke RS St Bartholomew Pangeran Philip. (FOTO: BBC/Getty Image)

TIMES KALBAR, JAKARTAPangeran Philip (99), Duke of Edinburgh dipindahkan ke Rumah Sakit St Bartholomew untuk perawatan lanjutan, setelah 13 malam di rumah sakit King Edward VII, London.

Istana Buckingham mengatakan, kepada suami Ratu Elizabeth II itu akan dilakukan pengujian dan observasi untuk masalah jantung yang sudah ada sebelumnya.

Alasan pasti masuknya Philip belum diungkapkan, tetapi masa tinggalnya tidak terkait dengan virus corona. Duke juga menanggapi pengobatan dan "tetap nyaman", tambahnya. Duke dan Ratu, 94, menerima vaksinasi Covid-19 bulan lalu .

Pangeran Wales telah mengunjungi ayahnya selama sekitar 30 menit, akhir pekan lalu. Dua hari kemudian Duke of Cambridge juga mengatakan kakeknya "baik-baik saja" dan dokter terus "mengawasinya".

Keesokan harinya, pada 23 Februari, Istana Buckingham mengatakan Philip sedang dirawat karena infeksi dan diperkirakan tidak akan meninggalkan rumah sakit selama beberapa hari. Earl of Wessex menambahkan bahwa ayahnya merasa "jauh lebih baik" dan menghargai "pesan indah" dari publik.

Philip, yang akan berulang tahun ke-100 pada bulan Juni mendatang itu dibawa ke rumah sakit King Edward VII di London pada 16 Februari lalu sebagai upaya pencegahan setelah dirinya merasa tidak sehat.

Dia diperkirakan akan tetap di rumah sakit sampai setidaknya akhir minggu. Pada Senin pagi, dengan ditutupi payung dari kamera jurnalis mereka masuk ke ambulans di luar rumah sakit di Marylebone.

Philip dipindahkan sekitar tiga mil (5 km) ke Rumah Sakit St Bartholomew, yang juga dikenal sebagai Bart, di Kota London.

St Bart's adalah rumah sakit tertua (900 tahun pada 2023 nanti) dengan berbagai keunggulan di Inggris. Rumah sakit pendidikan NHS terkenal secara internasional. Memiliki tempat tidur untuk lebih dari 300 pasien, didukung oleh 2.500 staf.

Rumah sakit, yang terletak dekat dengan Katedral St Paul di pusat kota London ini memiliki bangsal medis umum, pusat kanker dan juga pusat spesialis jantung.

Pangeran Philip dari Inggris ini telah menerima perawatan untuk berbagai kondisi kesehatan selama bertahun-tahun, termasuk arteri koroner yang tersumbat pada tahun 2011, infeksi kandung kemih pada tahun 2012, dan operasi eksplorasi di perutnya pada bulan Juni 2013. (*)

Pewarta : Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kalbar just now

Welcome to TIMES Kalbar

TIMES Kalbar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.